Lowongan CPNS Terbaru Kementerian Keuangan 2014

Lowongan CPNS Terbaru Kementerian Keuangan 2014
Lowongan CPNS Terbaru Kemenkeu Kementerian Keuangan - Pada bulan September 2014 ini Kementerian Keuangan membuka kesempatan lowongan CPNS terbaru bagi lulusan minimal SMK Sederajat. Kementerian Keuangan membutuhkan beberapa tenaga PNS yang mempunyai jiwa kerja tinggi, tegas dan jujur dalam menjalankan tugas dan kewajiban. Pasalnya tugas dari Kementerian Keuangan sendiri berkaitan dengan bidang Koordinasi dan Pengelolaan Keuangan serta Kekayaan Negara Indonesia. Sehingga bagi kalian yang memiliki semangat untuk bekerja bersama pemerintah dan berniat bersama menjadikan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju lebih baik, maka bisa melalui Kementerian Keuangan ini. Karena tugas dari Kementerian Keuangan sudah jelas berhubungan dengan Penyusunan Kebijakanan Keuangan indonesia yang tujuannya adalah  untuk menguatkan Sektor Ekonomi dan Keuangan Negara Indonesia atau APBN Indonesia. Untuk informasi kriteria dan syarat Lowongan CPNS Terbaru Kementerian Keuangan 2014 silahkan baca dibagian bawah posting.

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2014 - Kementerian Keuangan Republik Indonesia atau KEMENKEU adalah sebuah Lembaga Kementerian dalam Pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Negara Indonesia. KEMENKEU ( Kementerian Keuangan ) ini mempunyai tugas khusus melaksanakandan merumuskan sejumlah kebijakan yang menyangkut Keuangan Negara serta menanggulangi beberapa gangguan dan hambatan yang mungkin dapat menghambat pelaksanaan Pembangunan Ekonomi di Indonesia. Tentunya dalam hal ini KEMENKEU (Kementerian Keuangan) telah menggunakan Sistem Manajemen yang terukur. Oleh karena itu, keberadaaan Kementerian Keuangan ini tentunya sangat membantu bagi Negara Indonesia khususnya dalam aspek Ekonomi dan Keuangan Bangsa Indonesia. Kementerian Keuangan dalam menghadapi beberapa masalah yang ada telah membentuk sistem admnistrasi pemerintahan yang sesuai dan memadai, sebagai sarana penting dalam kelanjutan dan keberhasilan Pembangunan Ketahanan Ekonomi Negara Indonesia.

Pada bulan September 2014 ini Kementerian Keuangan membuka Lowongan CPNS Terbaru. Tujuannya adalah untuk menambah dan meningkatkan mutu atau kualitas dari kinerja Kementerian Keuangan itu sendiri. Agar layanan dan pelayanan Kementerian Keuangan terhadap bangsa indonesia bisa lebih meningkat dan Pelaksanaan Pembangunan Ekonomi Indonesia bisa semakin maksimal dan Akurat. Adapun Lowongan CPNS Terbaru Kementerian Keuangan 2014 adalah CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENKEU.

Berikut ini syarat dan kriteria dari Lowongan CPNS Terbaru Kementerian Keuangan 2014.

LOWONGAN CPNS TERBARU KEMENTERIAN KEUANGAN

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan

  • CALON PNS KEMENTERIAN KEUANGAN

SYARAT UMUM CPNS KEMENTERIAN KEUANGAN

  1. Warga Negara Indonesia ( WNI )
  2. Tidak termasuk salah satu pengguna obat - obatan terlarang.
  3. Tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan Pengadilan
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta
  5. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri atau PNS
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.

SYARAT KHUSUS CPNS KEMENTERIAN KEUANGAN

  1. Sarjana S1, IPK Minimal 2,75 dari skala 4
  2. Diploma Pelayaran, IPK minimal 2,50 dari skala 4
  3. Diploma Umum, IPK minimal 2,75 dari skala 4
  4. SMK Pelayaran, Nilai Rata-rata Ujian Tertulis pada ijazah tidak kurang dari 6,50
  5. SMK Umum, Nilai Rata-rata Ujian Tertulis pada ijazah tidak kurang dari 7,00
  6. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 24 Agustus 2014 :
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk Sarjana
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun untuk Diploma Pelayaran
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun untuk Diploma Umum
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun untuk SMK Pelayaran
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 20 tahun untuk SMK Umum.
    • Maksimal 30 tahun bagi yang memiliki sertifikat ANT / ATT-IV
  7. Wajib memiliki sertifikat ANT-III untuk D3 Pelayaran ( Nautika ) dan ATT-III untuk D3Pelayaran ( Teknika )
  8. Khusus Jabatan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut:
    1. Laki-laki
    2. Tinggi badan minimal 155 cm
    3. Tidak buta warna dan tidak cacat badan.

TATACARA PENDAFTARAN CPNS KEMENTERIAN KEUANGAN

  1. Mendaftar secara online melalui website panselnas.menpan.go.id  mulai tanggal 24 Agustus 2014 s.d. tanggal 7 September 2014
  2. Setelah mendapat pesan email aktivasi dari portal nasional, Calon PNS harus segera melakukan  aktivasi dan menadaftar di website : rekrutmen.kemenkeu.go.id  minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 25 Agustus 2014 s.d. 9 September 2014
  3. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus  membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas :
    1. File hasil Scan ijazah berjenis PDF, dengan ukuran maksimal 300 Kb
    2. File hasil Scan transkrip nilai berjenis PDF, dengan ukuran maksimal 300 Kb
    3. File hasil Scan Sertifikat ANT / ATT III / ANT/ATT IV berjenis PDF, dengan ukuran maksimal 300 Kb
  4. Ijazah Ijazah, Transkrip Nilai Akademik Asli, dan Sertifikat Asli ANT / ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU)
  5. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara  online  agar  mengunduh  (download)  dan mencetak " Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Kementerian Keuangan 2014 ".
CATATAN
  1. Lokasi pelaksanaan Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan TA 2014 Semua jurusan akan diselenggarakan di 5 kota berikut :
    • Medan
    • Jakarta
    • Yogyakarta
    • Surabaya
    • Makassar
  2. Khusus Jabatan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal (Anak Buah Kapal), Lokasi Rekrutmen di Kota Berikut :
    • Batam
    • Semarang
  3. Pengumuman Peserta CPNS Kementerian Keuangan akan diumumkan pada tanggal 16 September 2014 di website kemenkeu.go.id atau rekrutmen.kemenkeu.go.id
Jika kamu tertarik dengan Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2014 bulan September 2014 ini. Silahkan daftarkan dirimu dengan Tatacara Pendaftaran CPNS Kementerian Keuangan diatas.

Formasi CPNS Kementerian Keuangan 2014 :

FORMASI CPNS DI SINI
SUMBER : rekrutmen.kemenkeu.go.id

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Web Lowongan Kerja Resmi Terbaru ini. Anda dapat menerima Info Rekrutmen Karir Terbaru dari Perusahaan BUMN, BANK, CPNS dan Perusahaan lainnya dengan berlangganan di Situs Lowongan Kerja Resmi kami. Silahkan Masukkan EMAIL Anda dan KLIK SUBSCRIBE di bawah.

Dapatkan Info UPDATE Loker Kami

Blog, Updated at: Jumat, Agustus 29, 2014

Permalink Info Lowongan Kerja Resmi Terbaru 2014


Anda sedang membaca Loker Resmi hari ini September 2015 dari Info Lowongan Kerja Resmi Terbaru 2014, dengan url http://infolokerdepnakers.blogspot.com dan Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy Info Lowongan Kerja Resmi Terbaru September 2015 : Lowongan CPNS Terbaru Kementerian Keuangan 2014. ini, jika Loker ini memang bermanfaat bagi Anda, dengan catatan jangan lupa untuk mencantumkan link sumber Info Lowongan Kerja Resmi Terbaru yaitu http://infolokerdepnakers.blogspot.com, Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Resmi Terbaru September 2015 lainnya.